Saturday, April 28, 2012

Filsafat Kehidupan

"Kebenaran memanggil kita untuk menyerahkan diri kita kepada komunitas yang kita adalah bagian, untuk kesetiaan kepada mereka
ikatan kesetiaan di mana kebenaran kita berada. Pandangan ini berbahaya, untuk pengiriman, akan mengubah kita, mengharuskan kita untuk menjadi sesuatu yang baru. Dalam kebenaran hidup kita tidak lagi kita sendiri tetapi milik seluruh komunitas penciptaan "(Palmer, To Know As We Are Diketahui, hlm. 67-68).
Palmer telah bersarang di dalam kutipan ini peran dan efek kebenaran dalam konsep kita tentang siapa kita dan apa kita. Salah satu ketakutan menghadiri orang-orang yang sungguh-sungguh berusaha untuk mengubah, menyempurnakan dan memperbaiki diri mereka, adalah apakah mereka mengembangkan karakter, ketekunan dan kejelasan visi akan mendukung mereka dalam usaha ini sepanjang hidup mereka. Pertama takut aku merasa pada saat itu, ketika aku menyadari bahwa aku sedang mengalami suatu bentuk pencerahan dan wawasan yang unik untuk pengalaman manusia, adalah apakah aku bisa tetap setia kepada visi dan dengan demikian memberi teladan ketaatan terhadap kebenaran, yang akan mempersiapkan saya untuk kembali menerima-hidup seperti pengalaman menjelaskan.
Siapa aku tidak dapat dipisahkan dari prinsip-prinsip dan kebenaran yang memberikan arti dan arah hidup saya. Saat aku memperbaiki dan menjadi orang ini saya percaya diri untuk menjadi, maka harapan yang mendikte kesadaran membimbing saya dalam bagaimana dan apa yang menjadi bermakna dan jujur dalam hidup saya. Ketika seorang guru berfokus pada ekspresi pembelajaran (pekerjaan rumah, tugas tertulis, lisan tanggapan) tanpa penghargaan terhadap bagaimana mendefinisikan pembelajaran pelajar dan tanpa memperhatikan kasih sayang bagi yang pelajar ini, maka pelajar akan mengalami kemerosotan dari / identitas dirinya.

Kemerosotan ini mungkin tercermin dalam cerita pendek. Dalam kelas SD, seorang guru mengangkat potret diri salah satu murid-muridnya. Pelajar ini pemalu, jarang berbicara atau berpartisipasi dalam diskusi, tidak diperlakukan dengan baik oleh siswa lain dan di waktu lain, pada dasarnya diabaikan. Sang guru ingin menunjukkan efek negatif pertukaran komentar dan bisa saja pada anak.
Ia mulai dengan mengatakan kepada anak-anak dia punya cerita untuk bercerita tentang orang dalam gambar. Ketika siswa naik bus, sopir bus menggeram ke arahnya dan berkata cepat, aku terlambat. Guru merobek sepotong gadis itu potret diri. Ketika mahasiswa turun dari bus, seorang anak laki-laki bertemu dengannya dan berkata, "Mengapa kamu tidak melihat di mana Anda akan pergi!" Guru merobek sepotong gadis itu potret diri. Ketika gadis kecil itu pergi ke tempat mantel dan tas di rak, siswa lain berkata, "Anda tidak dapat menempatkan barang-barang Anda di sana, bahwa tempat saya!" Guru merobek sepotong gadis itu potret diri. Selama kelas membaca, guru bertanya kepada gadis pemalu pertanyaan, tapi dia lambat untuk merespon, sehingga guru mengabaikannya dan membiarkan siswa lain menanggapinya. Sang guru kemudian merobek sepotong gadis itu potret diri. Ketika anak-anak pergi makan siang di kafetaria sekolah, anak yang lebih tua bertemu dengannya dan mengetuk sebagian dari makanan di lantai dan kemudian seseorang berteriak kepadanya, "Bersih yang up!" Sepotong gadis itu potret diri koyaknya. Sekarang, tidak banyak yang tersisa dari gadis kecil. Pada akhir hari, gadis kecil itu mulai menangis, dan seorang teman sekelas berkata, "Jangan cengeng." Sesuatu di dalam gadis kecil meninggal hanya sedikit setiap kali bagian dari potret diri sobek pergi.
Kelas menjadi sangat diam. Mereka merasa sakit. Mereka tidak menyukai perasaan. Mereka tahu itu tidak benar. Guru kemudian memimpin diskusi tentang bagaimana setiap siswa bisa melakukan nya / dia bagian untuk mengembalikan gadis kecil potret diri dan dengan demikian citra diri siapa dia dan peran dia mungkin menganggap di kelas.
Palmer mohon kita untuk menyembuhkan luka-luka yang membebankan masyarakat pada para anggotanya. Para guru harus ahli dalam penyembuhan luka-luka identitas pribadi, dari memelihara dan mempertahankan anak visi dan / atau kepercayaan yang dia / dia bisa menjadi. Bagaimana saya melihat diri sendiri memungkinkan saya untuk memberi ruang kepada orang lain bahwa mereka juga dapat melihat diri mereka sendiri. Bagian dari siapa mereka aku bisa melihat, dan bagian dari yang mereka ada dalam diri mereka dan saya hanya dapat melihat bahwa dengan apa yang mereka pilih dan mengungkapkan kepada saya. Banyak yang takut untuk masuk ke dalam diri mereka sendiri karena orang lain berkurang dan terpinggirkan siapa mereka menjadi. Aku harus membuat ruang yang memungkinkan mereka untuk mengenali tempat mereka.
Saat aku tumbuh dewasa dan belajar untuk membuat teman-teman, saya menyadari bahwa orang yang saya tahu punya salah satu dari dua pengaruh pada saya. Mereka juga mempengaruhi saya untuk perawatan lebih atau kurang peduli tentang hidup dan berbagai kegiatan. Ide ini telah melayani saya dengan baik dari waktu ke waktu. Pengaruh kelas ini, kita diskusi dan meningkatnya memperoleh keterampilan kita dalam mengungkapkan ide-ide, kebenaran dan identitas, telah membawa saya ke kesadaran lain. Kesadaran ini dampak kemampuan kita untuk mempertahankan yang positif fitur atribut dan identitas kita, terutama di bawah tekanan.

No comments:

Post a Comment